logo

Friday 01st of July 2016

Bupati dan Wakil

Jumlah Pengunjung

Flag Counter

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE melakukan peninjauan ke gudang logistic Pemilu Presiden 2014. Peninjauan dilakukan sebagai upaya melihat kondisi secara langsung keadaan surat suara dan yang tengah dilakukan proses pelipatan.

“Saya ingin melihat secara langsung kondisi pelipatan surat suara,” tutur Bupati  usai mengecek keadaan logistic dan proses pelipatan surat suara di GOR Sasana Adhikarsa Brebes, Senin (23/06/14).

Menurut Bupati, logistic pemilu harus diselesaikan sesuai dengan target waktu yang telah ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat dan juga program kerja KPU Brebes. Sehingga tidak terjadi kendala pendistribusian maupun hal-hal yang tidak diinginkan. “Pileg 2014 telah sukses, Pilpres pun harus sukses,” pinta Bupati.

Bupati disambut Ketua KPU Brebes Mr Riza Pahlevi dan Anggota Maskuri SPd dan Sekretaris KPU Brebes Ziza Tritura. 

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati melihat jenis kartu suara dan menyapa petugas pelipat yang akan melakukan tugas pada sift kedua. Idza juga menanyakan honor yang bisa didapat dari pekerjaan pelipatan kartu suara. “Alhamdulillah Bu, bisa beli buku untuk anak-anak saya yang mau melanjutkan sekolah,” ujar Neni ibu dari 3 anak itu. 

Ketua KPU Brebes Mr Riza pahlevi menjelaskan, proses pelipatan surat suara Pemilu Presiden 9 Juli 2014 ditargetkan selesai pada Senin 23 Juni 2014. "Pelipatan surat suara tinggal tersisa 131 dus,  kami berharap bisa selesai hari ini," kata Riza.

Pelipatan surat suara berlangsung sejak Jumat 20 Juni dengan melibatkan 400 warga yang terbagai menjadi dua sift.  “Untuk menjaga keamana, kami dibantu penjagaannya oleh petugas kepolisian,” terangnya.. 

Menurutnya, jumlah surat suara yang dilipat berdasarkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Brebes yang mencapai 1.493.097 plus surat suara cadangan dua persen dari jumlah DPT. Hingga kini belum dikatahui adanya kerusakan suarat suara tersebut karena masih dalam proses pelipatan. 

"Setelah proses pelipatan surat suara dilanjutkan dengan pengepakan dan dimasukan ke dalam kotak suara dan didistribusikan ke masing-masing TPS," pungkasnya. (wasdiun)

 



Developed © 2016. Pemerintah Kabupaten Brebes.