Uji Coba Masuk Sekolah dan Obyek Wisata Brebes, Pekan Depan

Pengelola Berita

2020-07-07 | 09:17:27

# Comments

Berdasarkan keputusan rapat koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Brebes, di operation room Setda Brebes, Senin (6/7) uji coba SMP dan Obyek Wisata akan dilaksanakan pekan depan.

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dan Dinas Pariwisata telah membuat Setandar Oprasional Pelayanan (SOP) sesuai dengan Era New Normal. SOP tersebut sebagai acuan Tim Gugus Tugas untuk memberikan rekomendasi pembelajaran tatap muka dan pembukaan Obyek Wisata yang ada di Kabupaten Brebes.

"Uji coba pembelajaran tatap muka bagi Pelajar SMP di beberapa sekolah dan pembukaan Obyek wisata di tiga tempat mulai pekan depan," tutur Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH.

SMP nanti akan dipilih yang sudah siap dan obyek wisata yang dibuka Mangrovesari Pandansari Brebes, Waduk Malahayu, dan Kaligua.

Ketiga tempat tersebut dianggap sudah siap dan memiliki SOP dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat.

Idza juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Tim Gugus Tugas yang telah bekerja keras sehingga yang tadinya dinyatakan Zona Merah saat ini Kabupaten Brebes sudah dinyatakan kembali ke zona hijau oleh Pemerintah Propinsi Jawa Tengah.

Namun demikian Idza meminta seluruh jajaranya untuk tetap waspada serta selalu melakukan pengawasan dan terus memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Diyakini dza, Perekonomian Masyarakat dapat bangkit kembali seiring pemberlakuan new normal.

Setda Brebes Ir Djoko Gunawan MT mengatakan dari hasil SOP yang dibuat dan disampaikan kepada gugus tugas pada Rabu (8/12) akan dipilih sekolah dan Obyek Wisata mana yang akan diuji coba pada Senin (13/7) mendatang.

Terkait Sekolah Dasar (SD), Djoko menyampaikan bulan September kemungkinan baru bisa dilaksanakan pembelajaran tatap muka. Hal tersebut merujuk pada anjuran Komisi Perlindungan Anak yang menyampaikan anak anak usia SD masih sangat rentan tertular Virus.

Selain SOP pelaksanaan pembelajaran di sekolah dan Pariwisata, dinas terkait juga diminta membuat SOP terkait pengajian, hajatan, hiburan dan lain lain dimana nantinya semua SOP tersebut akan dipelajari oleh tim Gugus Tugas untuk ditindaklanjuti.

Hadir dalam Rakor terebut Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH, Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Ketua DPRD Mohammad Taufik S.Sn, Kapolres Brebes AKBP Gatot Yuliyanto, Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Inf Faisal Amri, Ketua Pengadilan Negeri Brebes Tornado Edmawan SH MH, Staf Ahli Bupati, Sekda, Asisten Sekda, serta seluruh Kepala SKPD dan Camat Se Kabupaten Brebes. (Yaser Arafat/Wasdiun)

Bagikan :



Leave a comment












-->