TMMD Tahap II 2020 Desa Pengaradan Ditutup

Pengelola Berita

2020-07-30 | 13:53:08

# Comments

Seluruh sasaran fisik Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II tahun 2020 Kodim 0713/Brebes berhasil diselesaikan. Semua hasil itu secara resmi diserahkan oleh Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Faisal Amri SE yang diwakili Kepala Staf Mayor Inf Edwin Samma Baratiku ke Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH atas nama Pemerintah Kabupaten Brebes di aula Balai Desa Pengaradan Kecamatan Tanjung, Brebes. Rabu (29/7).

Penyerahan hasil karya TMMD diwujudkan dalam penandatanganan naskah berita acara Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2020 serta penandatanganan prasasti oleh Dandim 0713/Brebes dan Bupati Brebes yang disaksikan para tamu undangan.

Bupati menyampaikan terima kasih rasa bangga kepada TNI yang dibantu Polri dan masyarakat Desa Pengaradan yang turut sengkuyung sehingga TMMD Tahap II Tahun 2020 selesai tepat pada waktunya guna mendukung kelancaran dan kesejahteraan masyarakat.

"Kesuksesan ini, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat," tandas Idza.

Usai penyerahan hasil karya pekerjaan TMMD, Bupati bersama rombongan meninjau langsung lokasi hasil pekerjaan TMMD di Dukuh Pilangsari dengan diarak bersama warga sekitar untuk pengguntingan pita melati.

Kepala Desa Pengaradan Rumah Runda  juga bersyukur atas rampungnya TMMD karena ada perubahan signifikan baik fisik maupun mental di desanya.

"Alhamdulillah warga saya kini terbantu dengan TMMD, sebelumnya di pedukuhan Pilangsari jalannya itu tidak bisa dilewati. Saya bersyukur dengan adanya TMMD ada kisah yang sangat menjadi perhatian Desa kami seperti saya dan pamong desa lainnya. Sebelumnya bila ada ibu hamil yang mau melahirkan sangat susah untuk menuju ke Puskesmas dan rumah sakit di Desa Pengaradan mereka harus menggunakan perahu dikarenakan kondisi jalan yang rusak dan becek saat turun hujan, sekarang tidak lagi," tutur Kades Pengaradan Runda disela-sela peninjauan lokasi.

Dengan ditutupnya TMMD, lanjut Runda, syukur Alhamdulillah jalan dan fasilitas umum di desanya menjadi lebih baik. Terima kasih kepada Kodim 0713/Brebes yang telah memberikan berbagai hal di Desa Pengaradan lewat program TMMD.

"Saya, mewakili masyarakat dan warga mengucapkan rasa bangga dan senang di mana TMMD ini bisa merubah suasana jalan yang tadinya jelek menjadi bagus dan sangat bermanfaat untuk warga pengaradan khususnya," ucapnya.

Turut hadir dalam acara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2020 di Dukuh Pilangsari Desa Pengaradan, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH, Wakapolres Brebes Kompol Suryo Wibowo, Kepala Staf Mayor Inf Edwin Samma Baratiku, Staf Ahli Bupati Bidang Kesra, Kepla Dinpermades Subagja, Kepala Kesbangpol Slamet Arjuno, Kapolsek Tanjung, Camat Tanjung, Kepala Desa Pengaradan Runda dan undangan lainnya. (Suprapto/Wasdiun).

Bagikan :



Leave a comment












-->