Tingkatkan Imun, Bupati Brebes Gobar

Pengelola Berita

2020-10-18 | 17:55:25

# Comments

Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk meningkatkan imun di masa pandemi Covid-19.  Sebagaimana yang dilakukan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH bersama suami AKBP Dr H Warsidin MH tingkatkan imun dengan Gowes Bareng (Gobar), Sabtu (17/10) dari Pendopo Brebes hingga kantor kecamatan Jatibarang.

Turut mendampingi Gobar, antara lain Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Camat di lingkungan pemerintah Kabupaten Brebes.

Bupati Brebes mengingatkan, agar tidak lupa selalu menjaga kesehatan terutama daya tahan tubuh atau imunisasi, di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Dengan jarak tempuh kurang lebih sekitar 11 kilometer. Perjalanan Bupati dan rombongan dimulai dari Rumah Dinas Bupati atau Pendopo jalan Singosari Panotoyudo 1 Kecamatan Brebes menuju Kecamatan Jatibarang.

Adapun rute gowes yang ditempuh diawali dari Pendopo Kabupaten. Dari pusat kota yang terletak di sebelah selatan Alun-alun Brebes, Bupati dan suami yang tampak mengenakan masker selanjutnya mengayuh sepeda ke arah selatan yakni menuju Kantor Kecamatan Jatibarang.

Gobar diikuti sekitar puluhan pejabat beserta suami dan isteri pejabat. Dengan penuh semangat, tepat pukul 06.30 Wib. Tak sampai satu jam Bupati dan rombongan sampai di Kantor Kecamatan Jatibarang dan langsung disambut Camat Jatibarang Moch Sodiq SSTP MSi.

Dalam sambutan singkatnya, Idza mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kepala Dinas dan juga Camat karena telah mengikuti fun bike tersebut. Dikatakannya, kegiatan ini dalam rangka mengajak masyarakat gemar berolahraga, terutama bersepeda. Selain menjaga kebugaran tubuh, bersepeda juga sangat membantu untuk meningkatkan imunitas tubuh.

"Ya, minimal seminggu sekali kita berolahraga, misalnya bersepeda seperti sekarang ini, ataupun olahraga lain, untuk meningkatkan imunitas,” jelasnya.

Oleh karena itu, Idza mengajak kepada seluruh warga masyarakat Brebes agar selalu meningkatkan imun tubuh dengan rutin berolahraga, cara paling murah meriah yakni dengan gowes bersepeda dan menciptakan rasa senang dalam hati dan pikiran atau dengan olahraga yang lainnya.

"Untuk kali ini kebetulan yang menjadi tuan rumah yakni Camat Jatibarang, dan selanjutnya untuk  Gobar sabtu depan rencana kita akan bertolak ke Kecamatan Kersana," ujar Idza

"Tidak hanya untuk mempererat tali silaturahmi antar pejabat dan instansi, tapi juga sekaligus untuk mensosialisasikan pola hidup sehat dimasa pandemi seperti sekarang ini. Selalu pakai masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan tidak berkerumun," pesannya.

Gobar ini, telah rutin dilakukan oleh Bupati beserta jajarannya setiap minggunya, yakni setiap Sabtu pagi pukul 06.00 Wib para kepala OPD dan staf berkumpul di rumah Dinas Bupati yaitu di Pendopo Brebes.

Selanjutnya selaku tuan rumah, Camat Jatibarang Moch Sodiq dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan Ibu Bupati Brebes dan suami serta para kepala OPD juga Camat yang sudah berkenan hadir ikut Gobar Bupati.

Turut ikut Gobar Bupati Brebes suami Bupati Brebes Dr Drs H Warsidin MH, Staf Ahli Bupati Khozanah, Asisten III Sekda Yuta Sugihyarti SH, para kepala OPD, Sekdin, Kabid dan Kepala Bagian di lingkungan Pemkab Brebes, serta Camat. (Suprapto/Wasdiun)

Bagikan :



Leave a comment












-->