Terisi, Pejabat Fungsional Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa

Pengelola Berita

2020-05-13 | 19:21:21

# Comments

Sebanyak 4 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) telah dinobatkan sebagai pejabat fungsional Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa setelah memenuhi angka kredit yang dipersyaratkan. Keempat orang tersebut, untuk memenuhi kebutuhan pegawai Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah (Setda) Brebes.

Mereka dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD), Senin (11/5).

Keempat orang tersebut adalah Budi Bayu Kusumo ST MT dengan angka kredit 332,  Dedy Kurniawan ST (214), Miftahul Janah SKm MKm (237) dan Soegeng Waluyo SE (300). Mereka disesuaikan dalam jabatan fungsional pengelola barang dan jasa muda dengan tunjangan jabatan fungsional sebesar Rp 876.000,-

“Saya mengucapkan selamat kepada para pejabat profesional baru, semoga bisa bekerja lebih profesional dan bermanfaat bagi pembangunan Kabupaten Brebes,” ucap Idza.

Dijelaskan Idza, sesuai dengan pasal 87 peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS dijelaskan bahwa setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah atau janji menurut agama atau kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Kita semua menyadari bahwa sebuah jabatan adalah amanat sementara yang harus dijaga dan dilaksanakan sebaik-baiknya karena nantinya akan dimintakan pertanggungjawabannya di baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Maka dari itu, manfaatkanlah kesempatan tersebut dan amanah yang dipegang untuk berbuat dan beramal sebanyak-banyaknya, sebab dari segi agama juga telah mengisyaratkan bahwa sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang kehadirannya mampu memberikan manfaat bagi manusia lain serta lingkungannya.

Kita tentu menyadari bahwa masyarakat telah semakin kritis dalam melakukan fungsi pengawasan terhadap kinerja aparat. Hal ini berdampak pada keberadaan pejabat publik yang kini bagaikan dalam kotak kaca. Kotak kaca ini memungkinkan para pejabat dapat dengan mudah diamati dan dinilai oleh masyarakat dari setiap sudut dan waktu. Sisi positif dari fenomena ini hendaknya dapat mendorong para pejabat publik untuk menjaga segala tindak-tanduknya untuk meningkatkan kompetensi diri sehingga mampu tampil menjadi teladan baik di kantor, keluarga dan masyarakat.

Bupati juga menyampaikan, terima kasih dan apresiasi pada seluruh elemen masyarakat yang terus bersinergi menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk menanggulangi Covid-19.

“Mari, kita berdoa untuk keselamatan bangsa Indonesia, khususnya warga Kabupaten Brebes dari wabah virus Corona (covid-19). Semoga pandemi ini segera berlalu dan kita semua dapat beraktifitas sebagaimana biasa tanpa ada kekhawatiran,” pungkasnya. (Suprapto/Wasdiun).

Bagikan :



Leave a comment












-->