Terdampak Covid-19, Buruh Di Brebes Dapat Sembako

Pengelola Berita

2020-05-02 | 14:23:03

# Comments

Memperingati Hari Buruh Sedunia (May Day) para buruh di Brebes mendapatkan bantuan sembako dari Bupati Brebes dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda),

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH kepada perwakilan serikat buruh, di halaman PT Bintang Indokarya Gemilang (BIG) Indonesia, jalan Raya Tanjung, Brebes, Jumat (1/5)

Bupati menjelaskan, kegiatan bakti sosial berupa pemberian sembako, merupakan wujud kepedulian pemerintah kabupaten terhadap masyarakat khususnya buruh yang terkena dampak covid-19.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan semoga wabah covid-19 cepat berakhir sehingga kehidupan dapat kembali normal,” ujar Idza.

Paket sembako tersebut diberikan kepada perwakilan dari SPN (Serikat Pekerja Nasional), SPSI (Serikat pekerja seluruh Indonesia), dan SBSI (Serikat Buruh Seluruh Indonesia).

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto SIK MHP menambahkan pihaknya sangat mengapresiasi buruh dan serikat pekerja yang ada di Brebes yang mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan tertib.

" Pemberian sembako, atas Instruksi dari Kapolda Jateng agar peringatan hari buruh Sedunia dilakukan kegiatan Bakti sosial seperti pembagian sembako karena di tengah pandemic covid-19 banyak masyarakat yang secara lansung terkena dampaknya, termasuk buruh,” imbuh Kapolres.

Dalam kegiatan baksos dibagikan Beras seberat 5 kg yang berjumlah 90 kantong, Telur ayam 90 kantong dengan satu kantongnya berisi 10 butir. Hadir dalam kegiatan Baksos, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH, Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto SIK MHP, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Faisal Amri SE, Asisten Sekda Brebes dan pejabat lainnya. (Suprapto/ Wasdiun)

Bagikan :



Leave a comment












-->