Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19, Bupati Bagi-bagi Sembako dan Masker

Pengelola Berita

2020-04-27 | 21:33:58

# Comments

Guna meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, khususnya warga Kecamatan Sirampog dan Kecamatan Tonjong mendapatkan sembako dam masker dari Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada perwakilan warga di dua kecamatan tersebut, Minggu, (26/4).

"Alhamdulillah, matur nuwun bu, sembakonya," ucap Kepala Desa Kaliloka Nanang, mewakili warga kepada Bupati saat pembagian sembako di Desa Kaliloka, Kecamatan Sirampog, Brebes, Minggu (26/4).

Bupati menjelaskan, secara bertahap bantuan paket sembako yang berisikan antara lain beras, gula, minyak goreng, Mie instan dan Susu secara simbolis.

Bantuan yang bersumber dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SD dan SMP berjumlah 12.750 paket.

"Kami akan terus bergerak bersilaturahmi ke warga dengan jaga jarak sambil menyalurkan bantuan, kemarin di Kecamatan Bumiayu dan Paguyangan, dan hari ini di Kecamatan Tonjong dan Sirampog," jelas Idza.

Pembagian ini, lanjutnya, sebagai bentuk kepedulian dapam upaya meringankan beban masyarakat akibat dampak pandemi virus corona atau Covid-19. Setidaknya bisa sedikit meringankan beban masyarakat dalam menghadapi  masa-masa sulit seperti sekarang ini.

Idza juga menghimbau kepada warga agar selalu menggunakan masker manakala keluar rumah, dan dapat berperilaku hidup sehat dan bersih, dengan sering melakukan cuci tangan dan jaga jarak. Selain itu ikuti anjuran Pemerintah.

Kegiatan pembagian paket sembako dan masker di wilayah kecamatan Sirampog dan Tonjong diikuti Muspika, Kades, Kadin Dikpora dan perwakilan warga penerima paket sembako.(Bambang Sugiarto/Wasdiun)

Bagikan :



Leave a comment












-->