Peringati HANI, BNK Brebes Bagikan Stiker

Pengelola Berita

2020-06-29 | 20:41:09

# Comments

Pemandangan tak biasa terjadi di Jalan MT Haryono sampai Jalan Veteran Brebes. Pagi itu, Jumat (26/6) dengan menggunakan protokol kesehatan, Jajaran Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Brebes turun ke jalan melakukan pembagian stiker himbauan dan masker kepada pengguna jalan. Bukan melakukan demonstrasi tetapi menyampaikan sosialisasi bahaya Narkotika dalam dalam rangka peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020.

Kepala Pelaksana Harian BNK Brebes Drs Moch Agus Wahid MKes mengatakan, bahwa salah satu bentuk kegiatan dalam rangka peringatan HANI salah satunya adalah pembagian stiker.

"Stiker itu, berisi himbauan kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Brebes agar jangan menyalahgunakan Narkoba," tuturnya.

Agus melaporkan, Kasus Narkoba sampai dengan 2020 di Kabupaten Brebes sangat meningkat tajam. Untuk itu sangatlah tepat apabila dalam rangka HANI tahun ini, diadakan pembagian stiker himbauan bahaya narkoba.

Selaku Koordinator Lapangan Adhe Dhani R SH, menyampaikan aksi pembagian stiker diiringi orasi tentang bahaya Narkoba dan resikonya. Dia berpesan kepada para penggemudi agar tidak menggunakan narkoba dalam mengendarai kendaraan karena sangat membahayakan pengguna jalan lain.

"Saat ini BNK Brebes dalam pencegahan Narkoba di wilayah Kabupaten Brebes telah banyak melakukan kegiatan. Antara lain sosialisai tentang UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika serta sosialisasi penyalahgunaan Narkoba," terangnya.

Lanjut Adhe, BNK Brebes juga sudah banyak melakukan pengiriman rehabilitasi kepada para pecandu Narkoba yang melaporkan ke BNK Brebes.

Kegiatan tersebut disambut baik para pengguna jalan dan mendapat pengamanan dari SAT LANTAS Polres Brebes. (Humas BNK Brebes/dhani/By/Wsd)

Bagikan :



Leave a comment












-->