Pemkab Brebes Bersama Forkopimda Gelar Penyemprotan Disinfektan Massal

Pengelola Berita

2020-03-31 | 20:36:06

# Comments

Pemerintah Kabupaten Brebes bersama Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan Penyemprotan Disinfektan Massal, guna tekan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di sejumlah fasilitas umum dan jalan di Kabupaten Brebes.

Sebelum penyemprotan, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH memimpin apel gelar pasukan di halaman Polres Brebes, Selasa (31/3).

"Alkhamdulillah siang ini, bersama jajaran Forkopimda, kita bersama-sama akan melakukan penyemprotan disinfektan massal ke lapangan," ucap Idza.

Idza menyampaikan, berdasarkan data perkembangan kondisi Kabupaten Brebes, untuk data terpapar virus corona, diantaranya Orang Dalam Pengawasan (ODP) sejumlah 624 orang, Pasien Dalam Pemantauan (PDP) 22 orang, sudah sembuh 10 orang dan 12 lainnya masih dirawat.

"Hasil uji Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Yogyakarta, 5 orang yang sebelum dinyatakan suspect telah ditetapkan negatif," terangnya.

Kata Idza, penyemprotan massal ini untuk pencegahan agar semua warga terhindar virus corona serta masyarakat Brebes sehat.

"Kami mengerahkan 260 personil, terdiri dari Polri, TNI, BPBD, Dinkes, Satpol PP, Dishub dan dibagi beberapa tim," ucapnya.

Untuk tim, lanjut Idza, ada dua tim disebar. Tim pertama, menyemprot di RSUD Brebes, Stasiun, dan Jalan Pusponegoro RT 03/RW 09. Tim kedua, Alun-alun Brebes, Puskesmas, Jalan Tritura, dan Desa Pulosari RT 01/RW 01.

"Masyarakat yang dalam perantauan untuk tidak mudik, yang sudah pulang agar segera memeriksakan kesehatannya di puskesmas terdekat. Jangan lupa olahraga serta makan makanan sehat. Semoga kita semua terbebas dari virus ini," ajak Idza.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto, mengatakan penyemprotan sebelumnya sudah dilakukan, salah satunya dengan TNI dan Pemda, selanjutnya hari ini dilakukan secara serentak.

"Koordinasi juga kami Lakukan kepelosok desa, melalui Polsek bergabung dengan Koramil, juga melakukan penyemprotan serentak," pungkasnya. (Bayu Arfi/Wasdiun)

Bagikan :



Leave a comment












-->