Ngebet Pengin Punya MPP, Lagi lagi Bupati Sinau MPP

Pengelola Berita

2020-07-08 | 09:59:14

# Comments

Keinginan kuat Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH untuk memiliki Mal Pelayanan Publik (MPP), kembali Bupati melakukan kunjungan kerja. Setelah mengunjungi MPP Banyumas, kali ini Idza beserta rombongan membidik tempat sinau yang dituju adalah MPP Batang. Rombongan diterima  Kepala Mal Pelayanan Publik  yang juga Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Batang, Sri Purwaningsih, Senin (6/7).
Sri Purwaningsih menjelaskan, MPP Batang mengusung konsep hutan yang ingin memberikan suasana sejuk dipandang. Dengan harapan masyarakat yang hadir dalam suasana rindang penuh dengan pepohonan, akhirnya merasa nyaman. 
“Sak Panggonan Rampung Kabeh, membuat masyarakat tidak perlu repot-repot lagi karena semua pelayanan perizinan ada di satu tempat.
Kata Purwanti, sebanyak 23 dinas atau instansi dengan 329 jenis pelayanan yang diberikan seperti perpanjangan SIM, paspor, imigrasi dan semua perizinan akan lebih cepat. Bahkan Provinsi Jawa Tengah pun membuka 72 gerai perizinan di sini, artinya masyarakat yang ingin mengurus izin provinsi, tidak perlu jauh-jauh ke Semarang, tapi cukup di MPP. 
Satu hal yang menonjol di MPP Batang, ada layanan SIM Drive thru untuk SIM gol A dan C, terang Purwanti.
Karena tidak melakukan proses pembangunan, lanjut Purwanti, hanya menambah interior dengan anggaran yang ringan yakni Rp 2,9  Miliar dan bantuan APBN Rp 500 juta. 
“IT dikerjakan oleh Dinas Kominfotik dan rencana kedepan ada rencana 4 dinas yang bergabung lagi yakni beacukai, Kemenag, perkumpulan notaris dan OJK, papar Purwanti.
Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH menyanjung keberadaan MPP Batang karena dalam waktu tiga bulan, bisa menyulap keberadaan DPMPTSP menjadi MPP yang rindang. 
Kabupaten Brebes, seiring pertumbuhan Kawasan Industri Brebes (KIB) dan Kawasan Peruntukan Industri Brebes (KPIB), maka keberadaan MPP mutlak diperlukan di Brebes, ungkap Idza. 
Pihaknya, akan mengadopsi berbagai hal yang terbaik yang di miliki MPP Batang termasuk penataan ruang parkir yang dibuat baseman.
Rombongan Bupati didampingi Asisten II Sekda Brebes Teti Yuliana dan Asisten III Sekda Sugihyarti SH, Kepala Baperlitbangda Edy Kusmartono MSi, Kepala DPMPTSP Ratim MSi, Kepala Bagian Hukum Setda Moh Syamsul Haris, Kepala ULP Setda Moh Zudan Fanani, Kabag Organisasi Warsito Eko Putro. Dan pejabat dari DPU, Kepala Dinas Perwaskim Sutaryono, Dinas Kominfotik dan pejabat terkait lainnya. (Wasdiun)

Bagikan :



Leave a comment












-->