Monumen Juang 45, Tampak Indah Berhias Mural

Pengelola Berita

2020-01-31 | 07:43:17

# Comments

Monumen Juang 45 Brebes dipenuhi ratusan pelajar tingkat SMP/MTs, SMA/SMK/MA guna menghias dinding pagar monumen dengan lukisan mural. Mereka sengaja menghias dinding pagar dalam Parade Mural Pelajar memperingati Hari Jadi ke-342 Kabupaten Brebes, Kamis (30/1). 
“Saya sangat bangga dengan kreatifitas pelajar melukis mural, bukan menjadi vandalisme,” ujar Wakil Bupati Narjo SH MH saat membuka parade mural pelajar 2020.
Narjo berharap, kegiatan positif kreatif ini akan mampu memberikan semangat anak-anak  pelajar yang punya bakat atau hobi melukis. Dan yang berbercita-cita menjadi pelukis mural bisa tercapai.
Dia mengemukakan, pihaknya juga mengapresiasi pegiat seni mural, Gus Bill yang terbukti karya seninya bisa mengantar dia ke Inggris dan Italia.
"Mudah-mudahan, melalui seni mural akan muncul Gus Bill-Gus Bill baru di Kabupaten Brebes. Sehingga, pelajar yang hobi melukis akan terinspirasi menyalurkan bakatnya di bidang seni mural," pungkas Narjo. 
Ketua Panitia Parade Mural, Kustoro WHY SIP mengatakan, kegiatan yang digagasnya merupakan kerjasama dengan Milisi Brebes Bermural (MBB) yang dinahkodai Gus Bill.
"Tujuan kegiatan ini, dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, kesehatan dan pendidikan," papar Kustoro.
Kustoro menambahkan, melalui parade mural ini, peserta yang merupakan kalangan pelajar yang menyukai seni lukis akan mencintai seni lukis mural.
"Melukis di dinding yang akrab dikenal dengan istilah mural merupakan seni kreatifitas. Melalui parade ini, diharapkan Kabupaten Brebes akan memiliki pegiat seni mural dari kalangan pelajar," jelasnya.
Usai pembukaan, Wakil Bupati beserta rombongan menuju lokasi parade mural dengan menyemprotkan cat piloks di dinding pagar Taman Monumen Juang 45.
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT, Ketua Umum Panitia Hari Jadi ke-342 Kabupaten Brebes Drs Tatag Koes Adianto MSi, Kepala DLHPS Drs Budi Dharmawan, para kepala OPD, Kepala Sekolah serta para guru dan pelajar. (Suprapto/Wasdiun)

Bagikan :



Leave a comment












-->