Kader Posyandu, Jangan Ikut-Ikutan Borong Masker

Pengelola Berita

2020-03-06 | 17:29:35

# Comments

Booming Virus Corona jangan dijadikan momok yang membuat keresahan apalagi panik. Sehingga ikut- ikutan memborong masker. Sikapi lah dengan membiasakan hidup bersih dan sehat.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes dr Sartono MM saat Sosialisasi Program Kesehatan Bagi Kader Posyandu dan Dukun Bayi se Kecamatan Songgom, di Aula Kecamatan setempat, Jumat (6/3).

Menurut Sartono, Virus Corona jangan terlalu ditakuti, tetapi harus di cegah dan ditangani

Dalam mencegah Corona, kata Sartono, masyarakat untuk melakukan beberapa hal diantaranya, sinar matahari harus bisa masuk kedalam rumah, konsumsi rempah-rempah seperti Jahe, Kunyit dan Temu Lawak serta biasakan cuci tangan pakai sabun.

"Jamu tradisional, sangat bagus menangkal virus secara alami," kata Sartono.

Sartono juga melaporkan bahwa Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes sudah melakukan berbagai cara untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait virus Corona baik yang disampaikan secara langsung, maupun melalui media sosial.

Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH sepakat dengan apa yang sudah disampaikan dokter Sartono, dimana masyarakat harus membiasakan hidup bersih dan sehat.

"Sinar matahari harus bisa masuk rumah, biasakan cuci tangan pakai sabun dan yang lebih penting lagi biasakan olahraga," ujar Idza.

Selain permasalahan virus corona, Bupati juga mengingatkan kembali kepada Kader Posyandu harus tetap semangat dalam melakukan pendampingan ibu hamil guna menurunkan Angka Kematian Ibu melahirkan (AKI) dan Angka Kematian Bayi yang dilahirkan (AKB).

Idza mengapresiasi para Dukun Bayi yang saat ini sudah mulai mengetahui tugasnya dan tidak lagi melakukan pertolongan melahirkan secara langsung.

Dalam kegiatan yang dihadiri Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH, Kepala Dinas Kesehatan dr Sartono MM, Camat beserta Kapolsek serta Danramil Kecamatan Songgom tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis uang transport kepada Kader Posyandu dan Dukun Bayi. (Yaser Arafat/Wasdiun)

Bagikan :



Leave a comment












-->