Ina Disambut Bak Pejuang Turun Dari Medan Perang

Pengelola Berita

2020-08-27 | 14:33:20

# Comments

Kesuksesan Ina Kurniasih, pelajar kelas XII SMA Negeri 1 Salem Kabupaten Brebes yang terpilih dua kali jadi anggota Paskibra Provinsi disambut oleh sekolahnya bagai pejuang turun dari medan perang. Disambut dengan tepuk tangan meriah dan teriakan histeris dari teman temannya, Senin (24/8) lalu.

Acara penyambutan digelar di Gedung Serba Guna SMA N 1 Salem dengan acara yang menerapkan protokol kesehatan. Turut hadir menyambut Ina antara lain Forkompincam, Anggota DPRD Kab. Brebes, IKA SMA, Lurah di Kecamatan Salem, Kepala SMP/ MTs di Kec. Salem dan tokoh masyarakat sekitar.

Nur Rokhman, Kepala SMA N 1 Salem dalam sambutannya mengapresiasi peserta didiknya dan merasa bangga atas capaian prestasi yang diraih di tingkat provinsi. "Keberhasilan ini adalah hasil usaha bersama seluruh civitas akademik SMA N 1 Salem dalam mewujudkan sekolah yang unggul dan berkarakter," ucap pria asal Kecamatan Jatibarang itu.

Selain Ina Kurniasih, pihak sekolah juga mengapresiasi pelajar lainnya yang berprestasi yaitu M Galuh Anugerah sebagai anggota Paskibra Kabupaten Brebes dan Euis Ismawati sebagai Runner Up Duta Genre 2020 Kabupaten Brebes.

Apresiasi atas raihan prestasi pelajar SMA N 1 Salem juga disampaikan Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Brebes Sukirso. Dirinya merasa bangga menjadi orang Salem yang memiliki banyak potensi. "Salem itu banyak potensi, baik alam maupun sumber daya manusianya. Selamat kepada adik-adik yang telah mengharumkan nama Salem dan Brebes," ucap politisi PDIP tersebut.

Anak - anak berprestasi ini, lanjutnya, seharusnya mendapat perhatian untuk mendapatkan beasiswa dari pemerintah. Harusnya ada kemudahan-kemudahan untuk instansi tertentu yang sesuai dengan kualifikasi pelajar berprestasi. Menurutnya, pelajar berprestasi itu sudah melalui seleksi yang ketat dan tidak mudah.

Selain itu, Camat Salem Nur Ari HY juga ikut bangga terhadap generasi millenial yang berprestasi. Menurutnya, generasi muda hari ini harus memiliki tekad dan semangat yang kuat untuk menjadi generasi hebat. "Pahlawan hari ini tidak dengan mengangkat senjata, pahlawan untuk generasi millenial yaitu dengan menunjukan prestasi," pungkas alumni IPDN itu. (Wasdiun)

Bagikan :



Leave a comment












-->