Ikut Pulihkan Kesehatan dan Kebangkitan Ekonomi, Alumni Akabri 89 Gelar Baksos

Pengelola Berita

2020-08-31 | 15:22:04

# Comments

Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) 1989 menggelar bakti sosial. Alumni yang mendapat sebutan  Altar 89 tersebut bertekad membantu masyarakat dalam mengatasi pandemi COVID-19 sebagai upaya memulihkan kesehatan dan kebangkitan ekonomi Indonesia.

"Saya sangat berharap dengan sedikit bantuan ini akan mampu membangkitkan rasa bahagia di kalangan masyarakat, rasa percaya diri masyarakat terhadap lingkungan," kata Laksamana Pertama TNI Sidiq Mustofa dalam acara Baksos Pengabdian TNI - POLRI Alumni Akabri 89, di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Kluwut Kecamatan Bulakamba, Brebes, Minggu (30/8).

Sebanyak 1000 paket sembako dan 2500 masker dibagi warga terdampak covid 19 daerah pesisir Pantura Brebes.

Kata Sidiq Mustofa, kehadiran tamu undangan dan masyarakat Brebes dalam kegiatan bakti sosial sangat membanggakan, meskipun dalam situasi Pandemi Covid 19.

Dia menceritakan, bahwa TNI-POLRI alumni AKABRI 89 secara maraton melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dari seluruh penjuru wilayah. Baksos pertama sudah dilaksanakan dari Jabodetabek seja Juni 2020 selanjutnya bergerak ke Timur dan saat ini di Kabupaten Brebes.

Adapun tujuan kegiatan sosial ini adalah untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid 19 khususnya di Kabupaten Brebes. Dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan bermanfaat dan berguna bagi masyarakat yang menerimanya.

Alumni Darat, Laut, Udara maupun Kepolisian melaksanakan kepedulian dengan mengadakan Baksos dan kegiatan positif ini diharapkan akan ditiru oleh adik-adik angkatan untuk membantu masyarakat yang terdampak covid 19. Kegiatan ini melibatkan alumni empat matra yaitu TNI AD (Akmil), TNI AL (AAL), TNI AU (AAU), dan Polri (Akpol).

Mustofa yang saat ini masih menjabat salah satu Kepala Biro di Kemenko Polhukam tersebut teringat kalau Alumni Akabri 89 dilahirkan di Lembah Tidar tahun 1989 dengan sebutan Altar 89.

"Kami dari Altar 89 sudah menyerahkan 80.000 paket sembako, Kedepan kita akan melangkah lagi dengan 100.000 lebih paket sembako pada masyarakat daerah seluruh Indonesia," ungkapnya.

Kata Mustofa, Kita mesti berdampingan dengan covid-19,  tidak boleh kalah dengan covid-19. Dalam menghadapi Covid-19 harus bersabar, dan tetap optimis bahwa pandemi ini akan cepat berlalu. Untuk itu harus selalu rajin menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak demi kesehatan bersama. Terapkan pola hidup sehat, harus maju seperti yang telah menjadi program Pemerintahan Jokowi.

Semua berharap, Covid-19 dalam waktu dekat segera dapat ditemukan vaksin, dan beliu menghimbau supaya masyarakat Brebes tetap terapkan protokol kesehatan yang dicanangkan pemerintah demi kesehatan bersama. Altar 89 mendoakan semoga wilayah Kabupaten Brebes ini selalu menjadi zona hijau.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH dalam sambutannya menyampaikan, selaku pimpinan daerah juga mewakili masyarakat Kabupaten Brebes mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada Lanal Tegal, juga TNI Polri Alumni Akabri 89 atas bantuan yang diberikan sebagai upaya bersama dalam memerangi pandemi virus corona.

Tidak hanya itu, lanjut Idza, pandemi ini benar benar memberikan dampak pada hampir semua sektor kehidupan kita, termasuk menggoyahkan perekonomian dunia, tak sedikit warga kita yang terkena imbas dari pandemi ini, mulai dari kehilangan pekerjaan lesunya dunia usaha dan melambatnya roda ekonomi.

"Alhamdulillah, Kabupaten Brebes dinyatakan zona hijau karena angka kasus penderita Corona hanya 0,23 persen," tutur Idza.

Pemkab Brebes bersama TNI Polri akan terus hadir serta bersinergi membantu dan peduli terhadap masyarakat dalam upaya pencegahan serta penanganan virus corona, semoga dengan adanya bantuan ini, dapat memberikan manfaat sebesar besarnya bagi masyarakat.

Lebih lanjut,  Idza berharap masyarakat segera bangkit menyongsong era adaptasi kehidupan baru dengan terus patuh dan disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan dibarengi dengan pembagian paket sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat dan diakhiri photo bersama adapun kegiatan ini dilaksanakan dengan prosedur phisycal distancing /Protokol Kesehatan.

Hadir dalam kegiatan baksos Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH, Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto SIK MHP, Dandim 0713/Brebes Letkol Arm Moh Haikal Sofyan, Deputi Bidang Opslat Bakamla Laksda TNI TSNB Hutabarat M.MS, Waas Intel Kasal laksama TNI Denih Hendrata SE MM, Ir  Kodiklat TNI Laksamana TNI P. Rahmat Wahyudi, Dansat Intel Geopaska Laksama TNI Gatot Suprapto SE, Danpasmar 2 Brigjen TNI (mar) Ipung Purwadi, Danlantamal 3 Brigjen TNI (mar) Ghozali, Kasubdis Binpuan Dispotmar Mabesal selaku Dansatgas Kolonel (mar) Baedhowi Oktavidia, Danlanal Tegal Ridwan Aziz M.Tr. Hanla CHRMP, Asisten Sekda Brebes, Kepala Dinas, Camat Bulakamba, Kepala Desa Kluwut, para penerima bantuan serta tamu undangan lainnya. (Suprapto/Wasdiun)

Bagikan :



Leave a comment












-->