Idza: Meski Di Rumah Saja, Semangat Belajar Jangan Pudar

Pengelola Berita

2020-05-10 | 19:57:34

# Comments

Adanya pandemi virus corona yang terus menjalar, tidak memungkinkan anak untuk melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah. Hal tersebut terus berlanjut sesuai arahan Kemendikbud sampai wabah benar-benar usai. Kendati demikian, anak-anak harus tetap belajar jangan sampai digunakan untuk bermain.

Demikian disampaikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat pemberian bantuan sosial untuk anak yatim piatu di luar panti asuhan di Aula Kecamatan Bumiayu, Jumat (8/5) kemarin.

"Untuk anak-anakku harus tetap semangat belajar, meski di rumah. Bisa dengan orang tua, karena orang tua adalah guru di rumah,. Semangat belajar jangan sampai pudar," ujar Idza.

Idza mengatakan, guna meraih cita-cita anak harus terus belajar. Karena belajar tak kenal ruang dan waktu. Di manapun bisa belajar, walau pada kondisi wabah seperti saat ini.

"Karena itu, Pemkab Brebes memberikan bantuan bagi anak yatim sebagai bentuk perhatian agar anak yatim piatu memiliki pendidikan yang sama seperti anak lainnya," ucapnya.

Adapun banyak anak penerima, tutur Idza, ada 300 anak se Kecamatan Bumiayu. Dia juga melaporkan jumlah bantuan sebesar Rp 1.785 miliar untuk 17 kecamatan dengan jumlah penerima sebanyak 5.100 anak.

"Ini merupakan program tahunan yang dicetuskan Pemkab Brebes. Setiap anak mendapatkan bantuan sebesar Rp 350 ribu," terangnya.

Idza berharap, bantuan dibelikan untuk perlengkapan sekolah. Tidak hanya itu, dia juga berharap anak-anak bisa mandiri dan jangan putus asa, sehingga bisa bersaing meraih cita-cita serta masa depan yang lebih baik. (Bayu Arfi/Wasdiun)

Bagikan :



Leave a comment












-->