Idza : Kaum Muda Sangat Dibutuhkan Dalam Penanganan Covid-19

Pengelola Berita

2020-10-07 | 18:12:21

# Comments

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengajak kepada kaum muda Brebes untuk bersama-sama menangani penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi bangsa. Sebab posisi kaum muda sangat strategis dan sangat dibutuhkan untuk pemulihan hal tersebut. Demikian harapan Bupati saat audensi dengan Forum Rembug Pemuda Brebes Bersatu di Pendopo Bupati Brebes, Kamis (1/10).
Idza mengajak Forum Rembug yang beranggotakan Perwakilan Organisasi Kepemudaan di Kabupaten Brebes, untuk bahu membahu bersama pemerintah dengan saling bekerja sama dalam menangani Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi di Kabupaten Brebes.
“Kita harus bersinergi untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Brebes antara lain dengan mengedukasi masyarakat tentang tiga M yakni (M)emakai masker, (M)encuci tangan pakai sabun dan (M)enjaga jarak,” ajak Idza.
Idza menceritakan, kasus Covid-19 di Kabupaten Brebes setelah 7 bulan di lalui, Brebes yang dulunya zona kuning, lalu berubah jadi zona Hijau sampai menjadi Zona Merah.
Sebaran Covid-19 terlihat positif setelah diadakan swab massal terungkap ada 484 orang hasilnya positif. Mereka tersebar di 17 Kecamatan sehingga oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Kabupaten Brebes sekarang positif.
Pemkab Brebes bersama TNI, Polri dan juga elemen masyarakat di antaranya adalah Pemuda-pemudi Brebes yang tergabung dalam Organisasi Kepemudaan untuk mengatasi Penyebaran covid-19 dan pemulihan ekonomi di Kabupaten Brebes secara bersama-sama atau bersinergi. (Indra/Wasdiun)

Bagikan :



Leave a comment












-->