Idza: Car Free Day Di Bumiayu Akan Digelar Rutin

Pengelola Berita

2020-01-31 | 07:30:01

# Comments

Jalan Diponegoro Desa Kalierang, Kecamatan Bumiayu yang biasanya padat kendaraan dan hiruk pikuk warga dengan berbagai aktifitasnya, seketika berubah menjadi lautan manusia. Mereka mengikuti Car Free Day (CFD) dalam rangka Hari Jadi ke-342 Kabupaten Brebes, Minggu (26/1).

Melihat antusiasme warga pada Car Free Day yang pertama digelar, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengapresiasi kegiatan CFD dan jalan sehat di Jantung Kota Bumiayu tersebut.

Idza berharap, kegiatan ini akan memberikan manfaat. Selain membuat masyarakat sehat, lingkungan nyaman dan aman, juga sebagai salah satu upaya mengurangi polusi udara akibat asap kendaraan bermotor.

"Saya mengapresiasi kepada masyarakat yang ikut ambil bagian pada kegiatan ini, yang menunjukkan adanya kebersamaan untuk memajukan Brebes,” ujarnya.

Idza juga akan mendukung jika kegiatan Car Free Day dapat dilaksanakan secara rutin pada waktu-waktu mendatang.

“Ini baik, jika perlu akan dijadikan kegiatan rutin dan Pemerintah Kabupaten akan mendukung,” tandasnya.

Ketua Pelaksana Imam Santoso mengaku tidak menyangka antusiasme masyarakat sangat besar. Padahal kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan baru sebagai perkenalan kepada masyarakat.

"Tidak menyangka antusiasme masyarakat cukup besar. Semoga dapat berlanjut ke depannya,” kata Imam.

Menurut Imam, CFD dan jalan sehat digelar dalam rangka Hari Jadi ke-342 Kabupaten Brebes. Untuk kegiatan Car Free Day ini, Jalan Diponegoro ditutup untuk semua jenis kendaraan bermotor.

“Sementara untuk jalan sehat start di pertigaan Muncang Jatisawit dan finish depan Polsek Bumiayu,” jelas Imam.

Selain jalan sehat, CFD juga diramaikan senam aerobik bersama yang diikuti Bupati, Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT, Ketua DPRD Mokhamad Taufiq, para Kepala SKPD dan ribuan masyarakat lainnya. (Bayu Arfi/ Wasdiun)

Bagikan :



Leave a comment












-->