Idza: Belum Terlambat, Ayo Isi SP2020 Online

Pengelola Berita

2020-03-27 | 09:51:07

# Comments

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengingatkan masih ada waktu untuk mengisi Sensus Penduduk 2020 (SP2020) Online, menuju satu data kependudukan. Idza mengajak masyarakat berpartisipasi aktif untuk memberikan data keluarga dalam SP2020 Online hingga 31 Maret 2020.

"Saya mengajak segenap masyarakat, khususnya Kabupaten Brebes untuk turut aktif berperan serta menyukseskan pelaksanaan Sensus Penduduk secara online, belum terlambat dan mumpung lagi di rumah," ucap Idza saat mengkonfirmasi data sensus penduduk di Pendopo Brebes, Kamis (26/3).

Kata Idza, mumpung masih ada waktu, segera isi data diri dan keluarga, lalu daftarkan (input) ke sensus penduduk online.

“Prosesnya sangat mudah dan sangat terbantu oleh petugas Badan Pusat Statistik (BPS) agar data kependudukan kita lebih valid,” terangnya.

Bersama suami H Warsidin, Idza mengisi data keluarga didampingi Kepala BPS Brebes Martin Suanta.

Seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya, Martin mengatakan, pada Sensus Penduduk 2020, BPS menggandeng Dukcapil. Sehingga, nantinya penduduk tinggal masuk ke situs memasukkan NIK maupun nomor KK yang dimiliki. Meskipun online, penduduk tidak perlu menginstal aplikasi. Sebab, sistem berbasis website.

“Ketika melakukan sensus online, langkah awal yaitu masuk website www.sensus.bps.go.id kemudian ketik NIK dan nomor KK, nantinya akan muncul semua data keluarga. Di situ nanti ada variabel yang harus diisi,” jelas Martin.

Sensus online, lanjut Martin, sudah dimulai sejak 15 Februari dan berakhir 31 Maret 2020. (Bayu Arfi/Wasdiun)

Bagikan :



Leave a comment












-->