Bupati Lepas 1.320 Santri Kembali ke Pondok Lirboyo

Pengelola Berita

2020-07-07 | 09:16:01

# Comments

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH melepas keberangkatan 1.320 santri asal Kabupaten Brebes untuk kembali menimba ilmu di Pondok Pesantren Lirboyo Kediri Jawa Timur. Ditandai pengibasan bendera, santri diberangkatkan menggunkan 23 armada bus, di Komplek Islamic Centre Brebes, Senin (6/7).

"Alhamdulillah hari ini, di situasi pandemi kita bisa melepas santri Brebes kembali ke Pondok Pesantren Lirboyo," ucap Idza.

Idza berpesan, santri harus mengikuti protokol kesehatan. Taati kebijakan dan anjuran, terutama saat nanti sudah berada di pondok.

"Kalian adalah calon pemimpin yang akan membangun daerah. Maka saya titipkan untuk rajinlah belajar, karena pendidikan sangatlah penting," ujarnya.

Idza percaya, Pondok Pesantren Lirboyo mampu memberikan motivasi serta inovasi kepada santri tentang kemandirian, untuk bekal perjuangan menghadapi masa depan.

Wakil Ketua Pengurus Cabang Himpunan Alumni Santri Lirboyo (PC Himasal) Muhammad Taufiq mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Brebes juga pihak terkait, atas fasilitasi pemberangkatan santri kembali ke pondok.

"Sebelum berangkat santri dicek suhu tubuhnya dan saat di pondok harus mengikuti protokol kesehatan. Seperti apa yang diintruksikan masayikh dan guru di Lirboyo," katanya.

Muhammad Taufiq mengatakan, bahwa pemberangkatan santri harus bekerja sama dengan Pemda dan gugus tugas covid setempat.

"Semoga temen santri yang akan berangkat mendapatkan ridho dari Allah, serta dapat menjadi kader daerah yang berkontribusi kepada masyarakat," pungkasnya.

Turus hadir Alumni Himasal, Ketua DPC PKB Brebes Zubat Fahilata dan beberapa kepala SKPD Brebes. (Bayu Arfi/Wasdiun)

Bagikan :



Leave a comment












-->