Bupati Juga Bagi Sembako BUMD

Pengelola Berita

2020-05-09 | 14:09:51

# Comments

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH tak lelah membagi sembako kepada warga terdampak Covid-19. Kali ini, bantuan bersumber dari PT BKK Jateng Cabang Brebes. Pembagian dilakukan secara simbolis oleh Bupati kepada warga terdampak Covid-19 disaksikan oleh Camat dan Forkompinca setempat.
"Dampak Covid-19 begitu terasa bagi masyarakat kecil di Kabupaten Brebes, salah satu bentuk kepedulian dari BUMD yang memberikan sembako harus kita apresiasi," ujar Bupati Brebes usai memberikan bantuan sembako secara simbolis, di aula Kecamatan Ketanggungan, Rabu (6/5).
Semua BUMD, kata Idza, telah bergotong royong menyisihkan sebagian keuntungannya untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19. Meski tidak seberapa, tetapi dengan gotong royong mampu memperingan beban masyarakat.
Manajer PT BKK Jateng Cabang Brebes Andri Astriyanto menjelaskan, pihaknya bergotong royong menyumbang 200 paket sembako. Masing masing paket senilai Rp 100 ribu yang dibagi di dua kecamatan.
"Kami bagi di Kecamatan Losari dan Ketanggungan," tutur Andri.
Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan kepada 300 anak yatim-piatu di luar panti asuhan. Masing-masing anak mendapatkan Rp 350 ribu. Bantuan tersebut, kata Bupati, merupakan agenda rutin tahunan yang sudah berlangsung selama 8 tahun.
Diharapkan dengan bantuan tersebut, anak yatim piatu bisa memenuhi kebutuhan sekolah. Meskipun sekarang sedang berlangsung kegiatan belajar di rumah saja, bisa untuk membeli buku atau peralatan sekolah lainnya, sambil menunggu berakhirnya pandemi Covid-19.
“Jangan untuk beli pakaian baru ya, ini untuk keperluan sekolah kalian. Semoga kalian bisa mencapai cita-citanya dan menjadi anak yang saleh-saleha,” pesan Bupati.
Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Asisten III Sekda Brebes Yutha Sugiharti, Staf Ahli Bupati Chozanah, Camat, Danrami, Dansek dan pejabat lainnya. (wasdiun)

Bagikan :



Leave a comment












-->