Bupati Ikut Penyemprotan Disinfektan

Pengelola Berita

2020-03-30 | 16:56:50

# Comments

Semangat membasmi virus corona (Covid-19) terus menggelora. Masyarakat diberbagai desa bahu membahu melakukan gerakan kewaspadaan dan pencegahan penularan Virus Corona. Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH didampingi suami DR Warsidin, Camat Brebes Eko Purwanto dan Jajaran Pemerintah Desa Terlangu, Kecamatan Brebes melakukan penyemprotan disinfektan. 
Penyemprotan dilakukan di berbagai tempat seperti Masjid, Mushola, Balai Desa dan perumahan warga. Terlihat, Bupati Brebes ikut menyemprotkan disinfektan di SD Negeri Terlangu 1 Kecamatan Brebes. Bupati melakukan penyemprotan di halaman teras dan ruang kelas SDN Terlangu 01, Senin (30/3).
Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH berharap masyarakat jangan bosan melakukan upaya-upaya nyata  pencegahan Covid-19.  Antara lain dnegan penyemprotan disinfektan di tempat umum dan pemukiman warga, woro woro dan sosialisasi gerakan hidup bersih dan sehat, sehingga warga dapat terlindungi dari bahaya virus corona.
Bupati  mengajak kepada warga agar selalu berdoa semoga wabah virus corona dapat secepatnya berlalu, terselesaikan dan hilang dari muka bumi sehingga kehidupan dapat berjalan normal seperti biasanya.
Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Bupati juga meninjau lokasi yang akan digunakan sebagai Posko Pantau dan pemeriksaan atau screening buat warga Desa Terlangu yang baru pulang dari perantauan. 
Kepala Desa Terlangu Happy Agung menjelaskan, posko yang dibangun diperuntukan khusus untuk melakukan Pemeriksaan warganya yang pulang dari perantauan sebelum bertemu dengan keluarga di rumah dan lingkunganya.
“Disini mereka akan di kontrol kesehatanya, di cek suhu tubuh dan dilakukan penyemprotan, dan jika dinyatakan aman baru diperbolehkan pulang kerumah,” ungkap Agung
Bupati Brebes berharap langkah Kepala Desa Terlangu bisa dicontoh desa-desa lain dalam rangka pemantauan warga yang baru datang dari perantauan.  (Yaser Arafat/Wasdiun)

Bagikan :



Leave a comment












-->