Bupati Brebes Sambut Danrem Di Barak Siaga Covid-19

Pengelola Berita

2020-07-12 | 19:33:54

# Comments

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH menyambut kedatangan Komandan Korem (Danrem) 071/Wijayakusama yang baru Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin SIP. Sambutan sederhana dan hangat tersebut dikemas dengan ramah tamah di Barak Siaga Covid-19 Kodim 0713/Brebes, Jumat (10/7) kemarin.
"Ini adalah hari yang sangat istimewa bagi Pemkab Brebes kedatangan Danrem, selain kunjungan kerja pertama juga perkenalan dengan wilayah tugas barunya," ucap Idza.
Idza mengatakan, amanah jabatan dan tugas baru ini, semoga mampu membuat wilayah Jawa Tengah, khususnya Kabupaten Brebes senantiasa aman, kondusif dan terkendali.
"Jajaran TNI melalui TMMD turut membantu pemerintah daerah dalam upaya percepatan pembangunan di desa. Pembangunan infrastruktur seperti akses jalan hingga penciptaan kondisi masyarakat," ungkapnya. 
Selain itu, Idza juga melaporkan situasi pandemi Corona di Kabupaten Brebes. Semula masuk zona Kuning, setelah Jamaah Ijtima pulang dari Goa terdapat 17 orang positif. Namun mereka bisa sembuh dan saat ini Brebes menjadi Zona Hijau.
"Demikian berkat kerja sama TNI, Polri dan elemen masyarakat lainnya. Semoga ke depan Pemkab Brebes dapat terus menjalin sinergitas guna membangunan bersama," pungkasnya.
Danrem Dwi Lagan Safrudin menyampaikan, terima kasih sudah disambut dan mohon dukungan membangun wilayah tugas di Jawa Tengah, termasuk Kabupaten Brebes. 
Dia merupakan alumni Akademi Militer 1994. Baru seminggu efektif melakukan kegiatan di wilayah tugas baru sebagai Danrem 071/Wijayakusama, Purwokerto.
"Hari ini kunker pertama di wilayah Jateng, ada 9 Kodim saya kunjungi. Diantaranya Batang, Pekalongan, Tegal, Brebes, Pemalang, Banjarnegara, Purbalingga, Bayumas dan Cilacap," paparnya.
Dwi Lagan mengatakan, saat melakukan tugas tentu harus melibatkan stakeholder setiap wilayah. Seperti Forkopimda dan lainnya, guna sinergitas yang solid. (Bayu Arifi/Wasdiun)

Bagikan :



Leave a comment












-->