BNK Brebes Lakukan Razia PG4N di Bulan Ramadan

Pengelola Berita

2020-05-16 | 23:44:16

# Comments

Guna terciptanya ketertiban masyarakat di Bulan Ramadan, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Brebes melakukan razia gabungan dan kegiatan Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) ke sejumlah tempat keramaian malam di Kabupaten Brebes, Sabtu (9/5) kemarin.

Dikomandoi Kepala Pelaksana Harian BNK Brebes Drs Moch Agus Wahid M Kes dan Kepala Satpol PP Brebes Drs Supriyadi. Kegiatan dimulai pukul 19.30 WIB dengan apel bersama di halaman BNK Brebes.

"Setelah apel, kita membagi beberapa tim. Selanjutnya penyisiran awal di komplek Alun-alun Brebes menjaring semua pekerja warung poci yang berada di wilayah tersebut," ucap Agus.

Dari penyisiran awal, kata Agus, terdapat 7 orang pekerja yang dicurigai dan dibawa ke ruang Satpol PP Pendopo untuk dilakukan test urin. Setelah dilakukan tes, 7 pekerja tersebut hasilnya dinyatakan negatif narkoba.

"Setelah Alun-alun, tim bertolak ke wilayah Brebes Selatan. Menyisir tempat remang remang di daerah Siregol Kecamatan Tonjong, kedapatan 9 PSK masih beroprasi. Kami lakukan test urin hasilnya negatif," terangnya.

Lanjut Agus, para PSK juga diberi penyuluhan tentang bahaya narkoba oleh petugas dari BNK. Kemudian tim melanjutkan ke wilayah Kecamatan Bumiayu menyisir Hotel Visa.

"Saat itu, kami memeriksa 4 orang tamu hotel untuk dilakukan test urin. Namun hasilnya juga negatif," pungkasnya.

Razia PG4N melibatkan beberapa unsur terkait seperti Kodim 0713, Sub Den Pom Brebes, anggota Sat Narkoba Polres Brebes, BNK Brebes, Satpol PP Brebes serta Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes. (Bakohumas BNK/Dani/BY/Wsd)

Bagikan :



Leave a comment












-->