Apa Saja Yang Ditanyakan Siswa SMA Taruna Nusantara Saat Wawancara Bupati Brebes
Siswa SMA Taruna Nusantara Saat Wawancara Bupati Brebes

Terkait Tugas Mandiri mata pelajaran kepemimpinan apa saja yang ditanyakan Maydhika Arya Difayana siswa SMA Taruna Nusantara Magelang saat ketemu Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH? 

Dhika, demikian panggilan akrabnya, datang ke Pendopo Kabupaten Brebes selain silahturahmi juga mewawancarai Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH, Kamis (2/1).

Dia merupakan siswa SMA Taruna Nusantara Magelang kelas X Asal Kabupaten Brebes. Untuk memenuhi tugas belajarnya, dia harus melakukan wawancara dengan pemimpin diseluruh Indonesia, termasuk para kepala-kepala daerah.

Dhika mengaku bangga bisa berkesempatan mewawancarai seorang Bupati Brebes.

“Jujur, saya sangat bangga bisa wawancara Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH secara langsung. Beliau menerima saya dengan baik, semua pertanyaan yang saya ajukan juga dijawab semua dengan jelas,” papar remaja kelahiran Brebes 25 Mei 2014 tersebut.

Dhika menanyakan seputar pengalaman Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH, selama menjabat sebagai bupati Brebes. Juga suka duka dalam menjalani tugas sebagai kepala daerah serta nasehat dan harapan untuk Generasi Muda Kabupaten Brebes kedepan. 

Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH merasa senang karena warganya ada lagi yang bersekolah di SMA Taruna Nusantara. Hal itu dianggap sebagai suatu prestasi, mengingat sekolah tersebut adalah sekolah yang telah banyak mencetak para pemimpin di negeri ini. 

Menurut Idza, SMA Taruna Nusantara adalah sekolah Menengah Tingkat Atas yang ada di Magelang yang sudah dikenal karena konsep pembangunan karakter yang memberi penekanan pada nilai-nilai kejuangan, kebangsaan dan kebudayaan.

Filosofi pendidikan di SMA Taruna Nusantara adalah terpadunya tiga aspek yaitu prestasi akademik, kesamaptaan jasmani, dan kepribadian.

“Saya hafal filosofi SMA TN, wong anak saya juga sekolah disitu,” sambut Idza sambil tersenyum

Sementara Mia Andini, ibu dari Maydhika Arya Difayana yang ikut hadir mendampinginya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Brebes beserta jajaranya yang telah bersedia menerima anaknya dengan baik. Dan sebagai orang tua, Ia berharap kedepan buah hatinya tersebut bisa menjadi orang yang sukses, tercapai apa yang dicita-citakan dan akan selalu membanggakan orang tua, berguna bagi nusa, bangsa dan agama. (Yaser Arafat/Wasdiun)