logo

Tuesday 20th of November 2018

Layanan Kecamatan

Layanan SID Brebes

CPNS BREBES 2018

Info CPNS Kab. Brebes 2018


Pendaftaran Online CPNS!

Cloud Pemkab

Layanan Hotspot

Bupati dan Wakil

Hari Jadi Kab. Brebes

Hari Jadi Ke-340 Tahun 2018

OPD BARU 2017

OPD Kab. Brebes per 2017

GPR Kominfo

 

Jumlah Pengunjung

Flag Counter

Tim Takraw SMK Pusponegoro 01 Brebes bertekad merebut emas pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2015 tingkat Provinsi Jawa Tengah. Terbukti, pada POPDA 2014 Tim Takraw sekolah swasta ini berhasil merebut perunggu di tingkat Provinsi Jateng dan ditargetkan pada POPDA 2015 merebut emas.

“Kami ingin merebut emas pada ajang POPDA 2015 di Provinsi Jawa Tengah,” ujar Kepala SMK Pusponegoro 1 Brebes Drs H Darno MMPd, di sela persiapan dan pembinaan Atlet Popda dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Aula sekolah setempat, Sabtu (7/3).

Menurut Darno, sebagai sekolah kejuruan yang berbasis ketrampilan, dirinya ingin membuktikan prestasi di bidang olah raga dan seni. Hal tersebut dilakukan agar bakat dan minat para siswa tersalurkan dan menambah wawasan bertanding ditingkat yang lebih tinggi. “Prestasi sekolah tidak hanya dilihat dari sisi akademisnya saja, tetapi juga non akademik perlu mendapat perhatian serius,” tuturnya.

 

Dia menjelaskan, POPDA Kabupaten Brebes 2015 ajabn berlangsung pada Rabu 18 Maret mendatang. Tim Takraw putra dan putri SMK Puspo berhasil mewakili Pool utara. “Saya yakin keduanya bisa merebut emas, karena Tim Putra maupun Putri sekolah kami merupakan tim tangguh,” ujarnya.

Darno menjelaskan, selain POPDA, Siswa-siswi SMK Pusponegoro 01 juga menjadi jawara di ajang O2SN. Sebanyak 5 cabang yang dipertandingkan ditingkat pool mendapat kejuaraan dan siap berlaga di tingkat Kabupaten pada Rabu 11 Maret mendatang. Kelima cabang tersebut yakni Basket, Futsal, Bola Volly, Tenis Meja dan Bulu Tangkis.

Pembina olah raga SMK Pusponegoro Bambang Setiawan SPd menuturkan, raihan prestasi yang ditorehkan peserta didikanya karena dukungan semua pihak. Dan yang lebih utama adalah keseriusan dan semangat juang yang menggelora dari para siswa. “Kami melatih secara intensif kepada para siswa dengan gigih agar sukses,” ucapnya.

Tidak keliru kalau sekolah yang terletak di jalan Letjen Suprapto 176 Pasarbatang Brebes itu, setiap sore hari selalu ramu karena para siswa  aktif mengikuti berbagai kegiatan ekstra kurikuler yang berbuah prestasi. (wasdiun)



Developed © Pemerintah Kabupaten Brebes 2018.