logo

Sunday 17th of November 2019

Layanan Kecamatan

Layanan SID Brebes

Layanan Hotspot

Bupati dan Wakil

Hari Jadi Kab. Brebes

Hari Jadi Ke-341 Tahun 2019

OPD BARU 2017

OPD Kab. Brebes per 2017

GPR Kominfo

 

Jumlah Pengunjung

Flag Counter

Kemampuan menguasai teori selama menempuh pendidikan di kampus sangat penting karena menjadikan mahasiswa tampil sebagai sosok intelektual. Namun, menguasai praktek dilapangan jauh lebih penting, karena kadang teori dan praktek jauh berbeda dan perbedaan itu, bisa mencapai 180 derajat.
“Teori yang kita dapatkan di Kampus, ketika terjun di masyarakat terdapat perbedaan dan itu yang menjadikan kita untuk terus berfikir dalam menjawab tantangan dari disiplin ilmu yang kita pelajar,” ujar Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH saat menerima Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) di Aula Balai Desa Karangbandung, Kecamatan Ketanggungan, Selasa (18/6).

Penguasaan ilmu dan praktek, lanjut Narjo, akan melahirkan mahasiswa dan kelak menjadi seorang sarjana yang bermanfaat dan memiliki daya saing di dalam kehidupan bermasyarakat.
“Selain menguasai teori juga praktek, sesuai kondisi kenyataan dilapangan.” tandasnya.
Menurut Narjo, KKN menjadi jawaban pasti bahwa Mahasiswa  KKN  dapat terjun praktek langsung ke lapangan dengan mengamati secara teliti apa saja yang ada di Masyarakat. Menjadi ajang membandingkan antara teori dengan praktek di masyarakat.
Tentunya, lanjut Narjo, dengan satu harapan ketika kenyataan lebih buruk dari teori maka Mahasiswa harus dapat mengarahkan masyarakat agar menjalankan sesuai teori yang ada. Namun demikian, jika ternyata kondisi yang ada jauh lebih baik dan lebih bermanfaat dari teorinya, maka mahasiswa dapat menarik kesimpulan tentang definisi baru dari sebuah teori yang ada tersebut.
Wakil Dekan Fakultas Peternakan IPB  Prof Dr Ir Sumiati MSc yang turut mendampingi peserta KKN menginformasikan, untuk 2019 pihaknya menerjunkan 58 mahasiswa untuk melaksanakan KKN di Brebes. Terhitung mulai 17 Juli hingga 29 juli 2019. Mereka bakal disebar di enam Desa  se Kecamatan Ketanggungan. Yakni Desa Karangbandung, Buara, Kubangsari, Ciseureuh Lor dan Cikeusal Kidul.
Sumiati juga mengucapkan Banyak terima kasih kepada Kabupaten Brebes yang selalu menyambut baik Mahasiswanya yang melakukan KKN di Brebes. Jalinan kerja sama ini, jangan sampai putus dan akan terus berlanjut kerja samanya di berbagai bidang.
Turut hadir dalam penerimaan KKN Mahasiswa IPB 2019 Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Perwakilan Baperlitbangda  Kabupaten Brebes, Perwakilan Kepala SKPD Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes dan Kepala Desa lokasi tempat KKN, (Yaser Arafat / Wasdiun).



© Pemerintah Kabupaten Brebes. All Rights Reserved.