logo

Wednesday 19th of June 2019

Layanan Kecamatan

Layanan SID Brebes

Layanan Hotspot

Bupati dan Wakil

Hari Jadi Kab. Brebes

Hari Jadi Ke-341 Tahun 2019

OPD BARU 2017

OPD Kab. Brebes per 2017

GPR Kominfo

 

Jumlah Pengunjung

Flag Counter

Kabupaten Brebes akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak pada 16 Juni 2019. Pesta demokrasi untuk rakyat Brebes ini, hendaknya dijalani dengan suka cita dalam bingkai persatuan dan kesatuan serta kondusif. Ajakan tersebut disampaikan Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH saat Safari Ramadhan putaran ke-6 di Masjid Al Mubarok Desa Tanjung Kecamatan Tanjung, Brebes, Jumat (10/5) lalu.

 

“Mari kita terus bersatu dan perkuat kerukunan antar sesama, agar tidak mudah di adu domba yang berakibat pada perpecahan dan permusuhan,” ajak Narjo sembari mengingatkan bahaya adu domba.
Narjo berterima kasih kepada masyarakat Brebes karena sudah mensukseskan Pilpres dan pileg. Selanjutnya, sukseskan Pilkades dalam suasana rukun, damai, kondusif.
Narjo juga menghimbau masyarakat Brebes untuk memaksimalkan ibadah di bulan suci Ramadhan. Seperti janji Allah SWT, kata Narjo, Ramadhan adalah bulan penuh ampunan, sehingga apabila kita bisa memaksimalkan ibadah, niscaya segala dosa yang kita perbuat akan terampuni. Dan akan kembali fitrah, menjadi  orang bersih diri dan bersih hati.
Ulama setempat, KH Sayid Abdurahman dalam tausiyahnya menjelaskan, Ramadhan adalah peluntur dosa manusia. Untuk itu, di bulan Ramadhan upayakan memanfaatkan waktu sebaik baik mungkin untuk beribadah dan berbuat yang lebih baik.
Menurut Kyai Sayid,  jika ada orang yang tidak mau menjalankan ibadah dengan lebih baik di Bulan Ramadhan maka Ia akan rugi besar. Sebab, telah menyia-nyiakan kesempatan penghapusan dosa dari Allah SWT.
“Tidak ada bulan yang lebih mulia, selain Ramadhan. Mari Jadikan Ramadhan sebagai momentum memperbaiki diri dari segala keburukan yang pernah kita perbuat,” ungkap Kyai Sayid.
Rangkaian Safari Ramadhan antara lain menyerahkan bantuan Musyaf Al Quran dari Kementrian Agama Kabupaten Brebes dan penyaluran Baznas sebesar Rp 7,5 juta kepada Pengurus Masjid Jami Al Mubarok Desa Tanjung.
Turut hadir, Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Ketua Pengadilan Agama Brebes Abdul Basyir MAg,  Penjabat Sekda Brebes Djoko Gunawan MT, Asisten I setda Brebes Athoillah, Asisten II Ir Moh Iqbal, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Johari SH serta beberapa Kepala SKPD dan Kepala Bagian Setda Brebes, Ketua Baznas Kabupaten Brebes KH Dr Chusnan Zein, Camat Tanjung dan seluruh Kepala Desa se Kecamatan Tanjung. (ys, wsd)



Developed © Pemerintah Kabupaten Brebes 2018.