logo

Sunday 18th of August 2019

Layanan Kecamatan

Layanan SID Brebes

Layanan Hotspot

Bupati dan Wakil

Hari Jadi Kab. Brebes

Hari Jadi Ke-341 Tahun 2019

OPD BARU 2017

OPD Kab. Brebes per 2017

GPR Kominfo

 

Jumlah Pengunjung

Flag Counter


Disela Safari Ramadhan 1440 hijriyah, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengajak warga untuk mengembangkan kuliner berbahan baku lokal. Pasalnya, makanan tradisional kini makin digemari karena mengandung banyak gizi dan manfaat serta nikmat. Sebagaimana Desa Bentarsari, Kecamatan Salem, memiliki kuliner khas berupa sayur genjer dan kecombrang.
“Tadi saya menikmati makanan khas Desa Bentarsari yaitu sayur genjer dan sayur combrang, nikmat dan bergizi,”  tutur Idza usai buka puasa bersama pada Safari Ramadhan 1440 Hijriyah, di Masjid Baitul Mutaqin Desa Bentarsari Kecamatan Salem, Rabu (08/05).

Makanan tradisional berbahan baku lokal, kata Idza, gampang ditemui dilingkungan kita. Apalagi di daerah pegunungan, banyak terdapat sayur sayuran yang bisa ditanam dipekarangan sekitar. Bila disajikan secara apik, pasti sangat menarik. Dan bisa berharga mahal, bila di bawa ke kota, yang nyatanya juga banyak disukai mesyarakat perkotaan.
Bupati didampingi Suami Drs H Kompol Warsidin MH melakukan buka puasa bersama masyarakat, sholat maghrib berjamaah, sholat Isya dan Tarawih bersama serta penyerahan bantuan.
Dalam sambutannya, Idza mengajak warga untuk memanfaatkan Ramadhan dengan meraih pahala lewat ibadah puasa dan amal kebaikan lainnya. Disamping itu, dia berharap pasca pemilu agar warga masyarakat tetap menjaga kondusifitas lingkungan.
"Mari, kita manfaatkan Ramadhan ini untuk meraih pahala dengan tetap menjaga situasi aman dan kondusif," ajak Idza.
Idza mengaku gembira dan berterima kasih atas apresiasi warga Bentarsari yang sangat luar biasa karena telah guyub rukun menyambut rombongan, termasuk menyediakan sarana dan prasarana kegiatan safari.
Di samping itu, Idza mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat pada penyelenggaraan pemilu serentak di Kabupaten Brebes. Atas partisipasinya, pemilu di Brebes berjalan dengan lancar dan kondusif. Warga diminta bersabar menanti hasil keputusan dari KPU Pusat paling lambat 22 Mei mendatang.
Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan bantuan keuangan senilai Rp 7,5 juta dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Brebes untuk operasional masjid Jami Baitul Mutaqin Desa Bentarsari. Juga diserahkan bantuan satu paket Mushaf Alqur'an dan perlengkapan alat shalat dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Brebes. Bantuan diserahkan Bupati kepada Pengurus Masjid Jami Baitul Mutaqin.
Ustad Abdul Wahid dalam ceramah hikmah Ramadhan antara lain mengajak seluruh umat Islam agar berbahagia dengan datanganya bulan Ramadhan. Karena kedatangan bulan mulia. Segala hal yang kita butuhkan, terkabulkan sesuai yang diinginkan orang beriman. Ramadhan membawa maghfiroh, membawa rahmat dam membawa lailatul qodar serta segala keistimewaan lainnya.
"Banyaklah beribadah karena akan dilipat gandakan pahala kita," ajak Ustad Abdul Wahid.
Hadir mendampingi Bupati Brebes, Anggota DPRD Kabupaten Brebes, jajaran Forkopimcam, Kepala Pengadilan Agama Brebes, para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Bagian dan SKPD dilingkungan Pemkab Brebes, Baznas Kabupaten Brebes, Kementerian Agama Brebes, Para Kepala Desa, para tokoh masyarakat, tokoh agama, masyarakat Desa Bentarsari dan para tamu undangan lainnya. (AA, Wsd)



Developed © Pemerintah Kabupaten Brebes 2018.