Bupati : Tahun Baru, Ladang Introspeksi dan Mendekatkan Diri Pada Sang Kuasa

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Brebes untuk menjadikan Tahun Baru 2020 sebagai ladang instrospeksi dan mendekatkan diri pada Sang Kuasa. Pergantian tahun harus kita syukuri, namun jangan sampai mengadakan kegiatan hura-hura. Idza mengajak, seluruh warga masyarakat Brebes untuk berdzikir, memohon doa kepada Sang Khalik agar segala perbuatan tercela di tahun 2019 bisa dihapuskan dan meminta kesuksesan ditahun 2020.

“Mari kita isi malam tahun baru 2020 dengan doa, dzikir bersama di Islamic Center Brebes,” ajak Idza saat ditemui usai Walimatul Shafar di Pendopo Bupati, Senin (30/12).

Pemkab Brebes, kata Idza, pada malam tahun baru akan menggelar doa bersama di aula Islamic Center jalan Yos Sudarso Brebes. Sekaligus penggunaan perdana Aula yang baru diresmikan pada 26 Desember 2019 lalu. Aula tersebut, mampu menampung 1000 orang lebih. Bersama para ulama dan umara serta masyarakat berkumpul bersama.

Idza juga menghimbau kepada masyarakat, pada perayaan tahun baru jangan sampai ada konvoi, dengan knalpot yang membisingkan telinga. Lebih indahnya, bila tidak ke acara istighosah, bisa berdoa dirumah, kemudian bercengkrama dengan keluarga. Apalagi saat ini libur anak sekolah sehingga alangkah indahnya bila saling cinta kasih dengan keluarga di hari tahun baru.

Bupati juga mengucapkan Selamat Tahun Baru 2020 kepada seluruh masyarakat Kabupaten Brebes. Dia berharap, ditahun 2020 masyarakat Brebes hidupnya makin berkualitas baik dari segi ekonomi maupun keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

Kegembiraan bagi warga Brebes, lanjut Idza, adalah dengan ditetapkannya Kawasan Idustri Brebes (KIB) dan Kawasan Peruntukan Industri Brebes (KPIB). Hal ini akan mendorong peningkatan ekonomi hingga 7 persen. Disamping terpenuhinya berbagai sarana dan prasana pendukung lainnya. 

Presiden Jokowi, kata Idza, juga telah memastikan di tahun baru ketersediaan dan stabilitas harga pangan serta bahan pokok terjaga dengan baik. Pelayanan transportasi juga lancar, nyaman, dan aman. Presiden menghahadirkan rasa aman di tengah-tengah masyarakat dengan sinergi aparat TNI-Polri, BIN dan masyarakat untuk mencegah dan menangkal potensi gangguan keamanan menjelang 2020.

"Yang tidak kalah penting adalah memperkuat nilai-nilai toleransi, kerukunan, nilai-nilai persaudaraan di antara sesama anak bangsa di tahun 2020,” tandas Idza.

Kepala Bagian Kesra Setda Brebes Ahmad Ma’mun menambahkan, kegiatan Istighosah Kubro dan Pengajian Umum di Islamic Center Selasa malam Rabu (31/12) akan dimulai pukul 20.00 WIB. Selaku pembicara Pengasuh Ponpes Assalafiyah Luwungragi Brebes KH Subhan Makmun dan Pengasuh Ponpes Darussalam Jatibarang Kidul Syeh Soleh Basalamah. (Wasdiun)