560 Pramuka Penggalang Ikuti Jamcab V Brebes
560 Pramuka Penggalang Ikuti Jamcab V Brebes

Satu Kwaran tidak kirimkan Kontingen,

Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH yang diwakili Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Brebes Drs Tatag Koes Adianto MSi membuka Jambore Cabang (Jamcab) ke-5 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Brebes tahun 2019. Kamis (26/12).

Jamcab digelar di Bumi Perkemahan Desa Randegan Kecamatan Losari, Brebes diikuti 560 Pramuka Penggalang yang berasal dari 16 Kwartir Ranting Se kabupaten Brebes. Mereka didampingi 16 Pimpinan Kontingen dan 33 pembina Pendamping.

560 Pramuka Penggalang Ikuti Jamcab V Brebes
560 Pramuka Penggalang Ikuti Jamcab V Brebes

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH selaku Ketua Mabicab dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Anggota Mabicab  Dinas Arsip Tatag Koes Adianto mengingatkan, bahaya dan dampak buruk Narkoba sudah banyak diketahui, sayangnya hingga saat ini penyalahgunaan Narkotika dan obat obatan terlarang masih marak terjadi khususnya dikalangan remaja. Untuk itu perlu adanya upaya bersama untuk memberantasnya.

Kak Idza berharap, melalui Kegiatan kepramukaan generasi muda dapat dijauhkan dari hal hal buruk seperti Narkoba dan pergaulan bebas yang dapat merusak masa depan generasi muda. Karena melalui Pramuka,  generasi Muda dapat terarah pada aktivitas yang positif dan lebih bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.  

Jamcab V yang  dilaksanakan hingga 28 Desember 2019 tidak diikuti satu Kwartir Ranting (Kwaran) yaitu Kwartir Ranting Jatibarang tanpa alasan yang jelas.

Jambore Cabang ke-5 Tahun 2019 mengusung  tema Rajin, Berkarakter, dan Kekinian. Pembukaan ditandai dengan Pemukulan Bedug dan Pelepasan Balon oleh Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Brebes Drs Tatag Koes Adianto MSi eelaku anggota Mabicab. Ikut mendampingi Ketua Kwarcab XI.29 Brebes H  Emastoni Ezam, Kamabiran dan Kak Kwaran Losari. (Yaser Arafat/Wasdiun).